Le Minerale Salurkan Hewan Kurban & Santuni 2.000 Anak Yatim di Istiqlal

Posted on

Le Minerale bersama Masjid Istiqlal menyalurkan bantuan hewan kurban dan santuan untuk 2.000 anak yatim di momen Idul Adha. Bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat Indonesia.

Kepala Bidang Sosial & Pemberdayaan Umat BPMI/Ketua Panitia Pelaksanaan Idul Adha Masjid Istiqlal, Abu Hurairah Abdul Salam memuji upaya Le Minerale untuk berbagi di momen Idul Adha. Menurutnya, hal itu bakal memberikan manfaat untuk mereka yang menerima bantuan.

“Kalau bicara Le Minerale bagi kami pengurus sudah tidak perlu diragukan lagi. Pihak Le Minerale sudah seperti bagian dari jemaah dengan pengurus masjid. Le Minerale senantiasa membantu kegiatan-kegiatan yang ada di Masjid Istiqlal,” kata Abu Hurairah dalam keterangannya, Senin (9/6/2025).

“Bukan hanya tahun ini, beberapa tahun ke belakang bahkan mungkin di antara perusahaan-perusahaan yang mendukung kami, Le Minerale yang paling dominan, itu bisa dibuktikan. Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Le Minerale,” sambungnya.

Abu menambahkan dukungan ini memperkuat makna gotong royong dan solidaritas sosial dalam momen suci Idul Adha. Menurutnya, kolaborasi antara institusi keagamaan dengan produk asli milik Indonesia seperti ini mencerminkan sinergi yang ideal dalam mewujudkan kemaslahatan umat.

“Kolaborasi seperti ini tentu sangat kami hargai ini sangat menyenangkan kami. Kolaborasi dalam hal syiar, dalam kebaikan. Nah, sebenarnya kalau kita lihat makna dari kurban itu penyembelihan kurban itu yang sampai ke Tuhan itu adalah ketakwaan kita, keikhlasan kita, ketulusan kita dalam memberi itu yang sampai ke atas. Sekarang kami sebagai panitia memiliki amanah titipan hewan kurban dari Le Minerale bagaimana hewan ini kami teruskan kepada yang berhak menerimanya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Abu menjelaskan kontribusi yang diberikan oleh Le Minerale untuk mendukung Hari Raya Idul Adha 1446 H antara lain penyediaan hewan kurban sapi, pelaksanaan pemotongan hewan kurban, hingga pemberian santunan kepada 2.000 anak yatim.

Sementara itu, Marketing Director Le Minerale, Febri Satria Hutama menyampaikan bahwa program ini merupakan wujud tanggung jawab sosial perusahaan yang berkesinambungan.

“Le Minerale sebagai produk asli milik Indonesia berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat. Seperti kolaborasi dan dukungan yang diberikan Le Minerale ke Masjid Istiqlal yang telah terjalin secara konsisten. Kami berharap kolaborasi ini memberikan kebaikan dan keberkahan bagi kita semua,” kata Febri.

Febri mengatakan kolaborasi berkesinambungan antara Le Minerale dan Masjid Istiqlal juga telah mencakup berbagai inisiatif, mulai dari penyediaan air mineral untuk jemaah, peremajaan pusat kuliner Istiqlal, program berbagi air mineral dan paket berbuka puasa di Bulan Ramadan, bantuan bagi UMKM di sekitar masjid, bantuan untuk anak yatim hingga pemberian umrah dan beasiswa bagi marbot serta anak-anak marbot berprestasi.

“Melalui dukungan hewan kurban dan santunan anak yatim bersama Masjid Istiqlal, Le Minerale ingin ikut dalam semangat berbagi yang menjadi inti dari Idul Adha. Semoga dukungan ini dapat menambahkan kebahagiaan di Hari Raya dan juga dapat memberi manfaat bagi mereka yang membutuhkan,” tutupnya.

Gambar ilustrasi
Gambar ilustrasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *