Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko mengumpulkan untuk diberikan arahan terkait pelayanan kepada masyarakat. Ia meminta agar Bhabin mensosialisasikan pusat pengaduan atau Call Center 110.
Arahan tersebut disampaikan saat menggelar kegiatan Ngariung Iman Ngariung Aman dalam rangka memberikan asistensi di Aula Mapolres Serang, Rabu (13/8/2025). Kapolres menekankan agar jajaran Bhabinkamtibmas menyampaikan informasi layanan Call Center 110 sehingga masyarakat mudah menghubungi polisi saat membutuhkan bantuan.
“Anggota Bhabinkamtibmas harus mensosialisasikan layanan Call Center 110 secara masif agar masyarakat mudah menghubungi polisi saat membutuhkan bantuan dan memberikan informasi,” ucapnya.
Ia juga menegaskan, Bhabin adalah garda terdepan dalam menjaga ketertiban masyarakat. Menurut Condro, polisi harus memberi solusi atas masalah di masyarakat.
“Sebagai garda terdepan, anggota Bhabinkamtibmas perlu secara rutin melakukan sambang ke desa-desa binaan untuk berdialog, mendengar keluhan masyarakat, memberikan solusi atas permasalahan yang ada, serta melakukan deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan,” tegas Kapolres.
Kapolres juga mengingatkan agar anggota Bhabinkamtibmas dapat menyelesaikan setiap permasalahan di desa binaan dengan pendekatan yang humanis sehingga masyarakat merasa lebih nyaman dan percaya kepada polisi.
“Tidak hanya rutin ke desa, anggota Bhabinkamtibmas juga dapat menjadi problem solver yang lebih humanis sehingga masyarakat merasa lebih nyaman dan percaya kepada polisi,” katanya.
Sementara itu, Kasat Binmas AKP Surya Sabanusa menambahkan, kualitas kinerja Bhabinkamtibmas sangat memengaruhi citra dan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap aparat kepolisian.
“Oleh karenanya, ajang ini dapat menjadi motivasi untuk menghasilkan ide kreatif dan inovatif dalam pelaksanaan tugas,” kata Surya Sabanusa.
Tonton juga video “Heboh Aksi AKBP Condro Sasongko, Kapolres Lucu Bertingkah Bak Srimulat” di sini: