Kalbe Consumer Health brand Cerebrofort bersama infocom menggelar Pekan Seni Anak Pintar Indonesia di Solo. Program ini diapresiasi Wakil Wali Kota Solo, Astrid Widayani karena memberi ruang bagi anak-anak Solo untuk mengekspresikan bakatnya dengan percaya diri.
“Saya sangat mengapresiasi acara Kalbe Consumer Health dan Brand Cerebrofort juga infocom, karena melalui Pekan Seni Anak Pintar Indonesia, kita bisa melihat semangat, kecerdasan, dan kreativitas anak-anak yang luar biasa. Semoga kegiatan ini menjadi langkah nyata untuk mewujudkan generasi Indonesia yang sehat, cerdas, kreatif, dan berkarakter pintar,” tutur Astrid dalam keterangan tertulis, Minggu, (24/8/2025).
Menurut Astrid, acara seperti Pekan Seni Anak Pintar Indonesia oleh Kalbe Consumer Health, Cerebrofort, serta infocom memberi ruang bagi anak-anak Solo sekaligus memotivasi mereka untuk terus berkarya dan berani menunjukkan potensi terbaiknya.Program ini juga menjadi salah satu wadah untuk memperkuat posisi Solo sebagai kota yang berhasil meraih penghargaan Kota Layak Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak
“Sebagai kota budaya, pemerintah kota tentu mendukung penuh inisiatif yang membina kreativitas anak sejak dini. Momen seperti ini bisa kita manfaatkan untuk memperkuat karakter generasi muda sekaligus melestarikan budaya dan seni yang menjadi jati diri Solo,” kata Astrid.
Di sisi lain, head of Vitamin Kalbe Consumer Health, Adelia Theresia, mengungkapkan, Kegiatan yang berkolaborasi dengan infocom ini bertujuan untuk mendorong tumbuh kembang anak Indonesia melalui pendekatan seni, edukasi, dan nutrisi. Kegiatan Pekan Seni Anak Pintar Indonesia ini sejalan dengan harapan setiap orang tua, yakni menginginkan segala hal terbaik untuk tumbuh dan kembang anaknya.
“Melalui inisiatif Pekan Seni Anak Pintar Indonesia, kami ingin menghadirkan wadah bagi anak-anak untuk mengekspresikan diri, berani berkreasi, sekaligus melatih kepercayaan diri. Inilah wujud nyata peran kami dalam menyiapkan generasi masa depan yang sehat, cerdas, dan berkarakter positif, sejalan dengan semangat Cerebrofort sebagai ‘Gummy-nya Anak Pintar’,” ujar Adelia di Taman Balekambang, Solo.
Adelia juga menekankan, Kalbe, melalui Cerebrofort percaya setiap anak memiliki potensi besar. Melalui kegiatan ini, dia yakin, setiap anak bisa menyalurkan bakat serta mengembangkan karakter positif sejak dini.
“Ke depannya, kegiatan ini akan berlanjut di kota-kota lain. Tindakan ini sebagai bentuk dukungan kepada setiap anak Indonesia agar tumbuh sehat, kreatif, percaya diri, dan menjadi generasi pintar yang siap menghadapi masa depan,” tutup Adelia.