PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk (Sido Muncul) memperkenalkan produk teranyar C+Collagen. Kehadiran produk terbaru tersebut untuk mendorong kesadaran setiap orang dari berbagai lapisan agar bisa menjaga kesehatan kulit dan penampilan.
“Kita membuat produk yang orientasinya kepada kesehatan dan kulit. Karena memang zaman sekarang itu tren penampilan menjadi yang utama. Buat saya juga penting menjaga penampilan,” kata Direktur Sido Muncul Dr. (H.C.) Irwan Hidayat saat dihubungi infocom, Kamis (13/11/2025).
Dia mengatakan produk tersebut hadir dari hasil riset mendalam yang dilakukan oleh Sido Muncul. Riset tersebut bertujuan agar khasiat dalam produk tersebut mampu benar-benar dirasakan oleh konsumen. Apalagi collagen merupakan bahan yang baik untuk kesehatan, khususnya kulit.
Tidak hanya melakukan riset mendalam, Irwan Hidayat mengatakan kehadiran produk tersebut juga bertujuan agar seluruh lapisan masyarakat bisa merasakan manfaat dari collagen. Sebab selama ini, collagen kerap dianggap sebagai bahan mahal dan hanya mampu dijangkau oleh sejumlah orang saja.
“Ya, produk yang terjangkau untuk anak muda dan untuk semua orang,” ujarnya.
Meskipun dibanderol dengan harga yang bersahabat dengan kantong, Irwan Hidayat memastikan khasiat dari Sido Muncul C+Collagen sama dengan produk lain yang berbahan collagen.
Dia menjelaskan bahan collagen yang digunakan yakni tripeptide. Di mana collagennya mampu dipecah menjadi molekul kecil, sehingga lebih mudah untuk diserap darah dan masuk ke jaringan dan menyehatkan kulit.
“Biasanya harganya mahal sekali (collagen) nih. Saya bilang, ya (C+Collagen harga terjangkau) biarin semua orang bisa beli lah. Tapi kalau khasiatnya dijamin sama dengan yang mahal. Saya jamin kalau itu. Boleh diperiksakan. Jumlah formula collagen 500 mili pasti 500 mili,” kata Irwan Hidayat.
Dia mengatakan produk baru C+Collagen dari Sido Muncul tidak hanya memiliki kandungan collagen saja. Namun juga dilengkapi multivitamin lainnya yang baik untuk kesehatan.
Adapun vitamin yang terkandung dalam produk anyar tersebut yakni C 1.000 mg, Collagen Tripeptide 500 mg, D3 400 IU, Zinc, vitamin E, vitamin B3, vitamin B6, dan vitamin B12.
Penasaran dengan produk tersebut, infocom menjajal langsung produk baru C+Collagen. Minuman ini tergolong cocok untuk disajikan dalam kondisi dingin.
Di mana rasa strawberry lemonade cukup terasa dan memiliki cita rasa yang menyegarkan di mulut. Secara keseluruhan rasa C+Collagen sangat bersahabat di lidah.
Irwan Hidayat mengatakan produk ini tidak memiliki segmen pasar tertentu. Sebab produk ini mampu dikonsumsi lintas umur mulai dari remaja hingga orang dewasa yang peduli merawat penampilan mereka.
“Jadi, mulai dari umur 17 tahun ke atas. 20 tahun ke atas sampai umur 60, 70, 80 tahun. Apalagi yang usia-usia 40 tahun ke atas, dia perlu minum ini,” ungkap Irwan Hidayat.
Sementara itu, Direktur Marketing Sido Muncul Maria Reviani mengatakan produk tersebut tidak hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit saja. Namun produk ini juga mampu menjaga kesehatan persendian dan kuku.
“Jadi kita memerlukan collagen juga di persendian, di tulang kuku, untuk kesehatan. Sendi-sendi itu juga kita perlu sebetulnya. Tapi belakangan memang produk collagen ini semakin banyak diminati, mungkin karena di akhir-akhir ini supplement yang bertujuan untuk beauty itu semakin meningkat,” kata Maria.
Syifa Hadju Jadi Brand Ambassador C+Collagen
Dalam upaya mempromosikan manfaat collagen, Sido Muncul juga turut menggandeng publik figur Syifa Hadju. Pemilihan sosok tersebut tidak terlepas karena Syifa Hadju merupakan publik figure yang cukup memberikan perhatian terhadap kesehatan kulit dan tubuh.
“Syifa kan selain dia aktif. Kemudian dia juga orang yang percaya bahwa menjaga kecantikan itu nggak cuma dari make up saja. Jadi dia percaya bahwa menjaga kecantikan itu juga dari dalam. Kemudian orangnya juga aktif, muda, cocok dengan target market kita,” ujar Maria.
Sementara itu, Brand Ambassador Sido Muncul C+Collagen Syifa Hadju mengatakan percaya dengan Sido Muncul dalam setiap produknya pasti menghasilkan khasiat yang baik untuk kesehatan. Apalagi C+Collagen dinilai mampu menyehatkan kesehatan kulit.
“Aku tahu betapa pentingnya collagen buat kita, khususnya perempuan. Jadi makanya pas aku tahu kalau Sido Muncul mengeluarkan C+Collagen, aku percaya juga sama Sido Muncul yang udah berpuluh-puluh tahun. Jadi ya aku udah mulai mengkonsumsi collagen juga,” kata Syifa ketika ditemui saat syuting iklan terbaru C+Collagen di Studio Toha Bintaro (13/11).
Syifa mengatakan selain memiliki khasiat yang tinggi, C+Collagen juga memiliki rasa yang menyegarkan dan cocok dikonsumsi untuk anak muda hingga orang dewasa.
“Aku suka banget, rasanya tuh strawberry lemonade. C+Collagen fresh banget, bener-bener nggak ada rasanya amisnya sama sekali. Pokoknya kayak apa ya, kayak lagi minum jus buah aja,” ujarnya.
Senada dengan Irwan Hidayat, Syifa mengatakan bahwa setiap orang perlu menjaga penampilan mereka. Sebab lewat penampilan maka bisa meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Untuk itu, dia mengajak setiap orang agar mulai memperhatikan kesehatan kulit salah satunya dengan mengonsumsi C+Collagen.
“Menurut aku menjaga penampilan tuh penting. Bagi aku menjaga penampilan selain karena tuntutan pekerjaan, juga karena untuk gimana aku ngerasa percaya diri sama diri aku sendiri,” ungkapnya.
“Karena kan kalau kita percaya diri, kita akan lebih happy. Sebenernya mau orang ngomong apa juga kalau kita percaya diri dan suka sama semua yang ada di diri kita, ya jadinya happy aja gitu,” sambungnya.
Terkait syuting iklan C+Collagen, dia mengatakan sangat menikmati proses pengambilan gambar. Dia pun memuji konsep yang diterapkan dalam syuting kali ini cukup menarik. Adapun iklan C+Collagen rencananya bakal dirilis ke publik pada bulan Desember 2025.
“Alhamdulillah lancar semuanya terus juga konsepnya lucu dan seru juga,” tutupnya.
